ATM atau Anjung Uang Tunai merupakan mesin untuk mengambil uang maupun melakukan transaksi. Untuk dapat menggunakan mesin ATM ini, penggunanya harus memiliki sebuah kartu fisik yang dikenal dengan Kartu ATM.
Seiring berkembangnya teknologi dan dirasakan oleh masyarakat luas, hampir setiap orang memiliki kartu ATM atau setidaknya satu kartu ATM dalam satu keluarga. Ini dikarenakan kartu ATM akan memudahkan pengguna atau nasabah, dalam menarik uang maupun melakukan transaksi dengan praktis tanpa perlu mengantri di Bank.
Namun ketika adanya masalah pada kartu misalnya kartu ATM terblokir akibat salah PIN, biasanya nasabah akan menemui Customer Service (CS) di Bank untuk mengatasi masalah tersebut. Ini akan cukup merepotkan karena nasabah akan mengantri dulu untuk menemui CS, dan mungkin akan memakan waktu yang cukup lama yang mengganggu waktu kegiatan yang lain. Apalagi jika jarak menuju Bank cukup jauh.
Mungkin banyak yang belum mengetahui cara mengatasi ATM BRI terblokir dapat diatasi tanpa perlu ke Bank. Nah dengan begitu, bagi anda yang sedang mengalami ATM BRI terblokir coba ikuti langkah-langkah berikut ini :
Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa Ke Bank
Berikut adalah 4 cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa harus pergi ke Bank
1. Melalui Call Center / WhatsApp
2. Melalui SMS Banking
- Ketik SMS dengan format : HEL (spasi) KARTU (spasi) ON (spasi) PIN SMS Banking anda
- Kemudian kirim ke 3300
- Setelah itu anda cukup menunggu hingga adanya pemberitahuan kartu ATM berhasil diaktifkan kembali
3. Melalui Mobile Banking
- Buka aplikasi BRI Mobile (BRImo BRI)
- Kemudian login dengan User ID dan Password
- Setelah login klik Akun
- Pilih Rekening
- Klik logo kartu yang tampil
- Kemudian anda akan melihat Detail Rekening, dan status kartu anda adalah Disable. Disini anda cukup klik Disable lalu klik Enable untuk mengaktifkan kartu ATM
- Masukan PIN konfirmasi, dan jika berhasil status kartu akan berubah menjadi Aktif.
4. Melalui Internet Banking
- Kunjungi website BRI Internet Banking
- Setelah itu anda dapat login pada akun Intenet Banking
- Klik Menu Layanan Nasabah
- Kemudian pilih Enable/Disable Kartu
- Masukan Password akun Internet Banking
- Lalu klik OK
